Minggu, 15 November 2015

TUGAS KELOMPOK: PERCAKAPAN DENGAN TEMA UKM

Anggota :
Adib Fairuz Ikbar (10114253)
Gema Ramadhan (14114479)
Kalis Kinanti (15114759)
Riswan Fauzi (19114531)

Kalis       : Hai teman-teman, disini ada yang mengikuti UKM di kampus atau tidak?
Riswan    : Wah saya tidak ikut UKM apa-apa tuh.
Adib        : Saya ikut UKM Futsal sih, tapi masih jarang ikut kumpul hehe.
Gema      : UKM itu apa sih?
Riswan    : Demi apa pun anda tidak tahu UKM?
Adib        : Anda tidak tahu apa itu UKM?
Gema      : Jangan malah tanya balik dong teman-teman. Coba jelaskan.
Kalis        : Serius anda tidak tahu?
Gema      : Saya serius… Apa itu UKM saya tidak tahu. Memangnya itu apa?
Kalis      : UKM itu singkatan dari Unit Kegiatan Mahasiswa. Itu semacam ekstrakurikuler kalau anda di sekolah.
Riswan   : Makanya anda jadi mahasiswa jangan hanya kupu-kupu, alias kuliah pulang kuliah pulang haha.
Gema      : Haha, ya maaf. Nah memang di kampus kita ada UKM apa saja?
Adib       : Ya banyak lah. Ada UKM Paduan Suara, Pecinta Alam, Voli, Basket, Futsal, Teater, Fotografi, Wushu, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Badminton, Tari, macam-macam UKM Kerohanian juga ada. Masih banyak lagi deh pokoknya.
Riswan    : Tapi yang banyak diminati itu biasanya Swara Darmagita, TEMA, Snap, MAPA, juga Basket. Mereka sering mengadakan kegiatan pula.
Adib        : Eh iya, minggu lalu saya dengar-dengar ada acara Gunadarma Hoop Summit yang diadakan UKM Basket ya kalau tidak salah?
Riswan  : Iya betul itu, ramai sekali loh pertandingannya. Saya pun menonton pertandingannya bersama teman-teman saya.
Gema      : Wah iya? Ngomong-ngomong TEMA itu apa lagi ya teman-teman?
Kalis       : TEMA itu Teater Mahasiswa Gunadarma. Ikut saja yuk, saya juga anggota TEMA nih. Biar kalau latihan kita bisa berangkat sama-sama. Yuk!
Gema      : Wah, boleh juga tuh. Apa saya ikut saja ya?
Adib        : Iya ikut saja, jadi pohonnya nanti bagus kan.
Gema     : Mungkin anda yang akan lebih cocok jadi pohon. Ah tapi sepertinya saya tidak jadi ikut, anda semua kan tahu saya malas haha.
Kalis       : Jangan seperti itu lah. Banyak manfaatnya loh UKM itu. Anda bisa menambah banyak teman. Juga menambah ilmu keorganisasian di UKM juga.
Adib        : Iya, belum lagi kalau sedang ramai ketika mengadakan kegiatan dan partisipasi lomba-lomba dari luar. Bisa menambah pengalaman loh kapan lagi.
Kalis        : Apalagi yang acaranya resmi, biasanya banyak dapat sertifikat tuh.
Gema      : Betul juga ya. Saya jarang ikut kegiatan-kegiatan seperti itu sih sejak masih di sekolah pun hehe.
Riswan    : Ya sudah ikut saja yuk bersama saya. Saya juga belum ikut UKM apa-apa nih di kampus.
Adib        : Anda mau ikut UKM apa memangnya?
Riswan   : MAPA sepertinya. Dulu saya sempat ikut kegiatan semacam pecinta alam sih ketika di sekolah. Kemarin juga mereka mengadakan Gunadarma Wall Climbing Competition di kampus E saya menonton, jadi ingin ikut juga.
Gema    : Ya sudah deh, saya mau ikut mendaftar jadi anggota juga! Penasaran saya nantinya seperti apa hehe.
Adib        : Sip deh!
Gema      : Nanti ajari saya akting seperti yang di teater-teater ya. Saya mau ikut UKM TEMA nih.
Kalis        : Itu sih santai. Saling berbagi saja lah kita, saya juga belum terlalu bisa kok.
Gema      : Sip deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar